SAKIT AMBEIEN

Pada beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke sebuah rumah sakit untuk menengok salah satu kerabat keluarga yang kebetulan sedang di rawat. Dan betapa kagetnya ternyata cukup banyak pasien yang menderita sakit ambeien, atau di kenal juga dengan sebutan wasir.


Dan kebanyakan Pasien yang sakit ambeien ini mengeluhkan di lubang duburnya terasa pedih yang membuat susah untuk duduk, serta perasasaan khawatir akibat dari terjadinya pendarahan sesudah buang air besar. Dan beberapa keluhan tersebut memang sering terjadi pada penyakit ambeien ini. Lantas dari keluhan tersebut mungkin memunculkan beberapa pertanyaan seperti “mengapa mereka mempunyai keluhan yang sangat berbeda dan apa yang sebenarnya terjadi?”

Ambeien atau hemoroid atau juga yang kita kenal sebagai wasir, sebenarnya merupakan penyakit yang sering kita jumpai, apa bila di persentasikan maka kemungkinan menderita sakit ambeien di masa kehidupan kurang lebih 75%. Dan biasanya di alami golongan dewasa, pada puncak usia antara 45 sampai 65 tahun.

Sakit ambeien ini tidak pernah pandang bulu menyerang baik itu perempuan maupun laki – laki. Dan khusus wanita pada masa kehamilan resiko terserang ambeien menjadi meningkat, hal ini di sebabkan keberadaan janin dalam perut yang mengakibatkan tekanan pada otot tubuh menjadi labih besar.

Penyebab sakit ambeien pada prinsipnya adalah terjadinya peningkatan tekanan pada pembuluh darah vena di sekitar daerah dubur. Gangguan pada buang aing besar (yang akut) seperti diare atau pun sembelit. Kurangnya serat makananan, batuk kronis, duduk atau pun berdiri yang lama, tumor perut, mengejan berlebihan, mengangkat beban berat, kehamilan dan obesitas atau pun kelebihan berat badan.

Berdasarkan letaknya sakit ambeien ini dapat di kategorikan dalam dua hal, yaitu ambeien dalam di mana pembengkakan pembuluh darah vena masih di dalam usus besar atau rectum, sedangkan untuk ambeien luar pembengkakan vena terjadi di sekitar lubang dubur. Namun keduanya pun perlu diperhatikan secara baik karena bisa memberikan ketidak nyamanan bagi penderita.
Anda sedang membaca artikel tentang SAKIT AMBEIEN di Pengobatan Herbal Manjur dan bila berkenan Anda bisa share artikel SAKIT AMBEIEN ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel SAKIT AMBEIEN untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link SAKIT AMBEIEN sebagai Sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAKIT AMBEIEN"

Posting Komentar